Jenis jam Tangan Pria Yang Wajib Anda Koleksi

Jenis jam Tangan Pria

Dengan memilih jam tangan yang tepat, akan membuat penampilan semakin keren. Selain itu jam tangan juga bisa menunjukkan kepribadian anda. Bahkan dengan menggunakan jam tangan bermerk, akan membuat status sosial anda semakin naik. Jam tangan tidak hanya sebagai petunjuk waktu. Tapi bisa digunakan sebagai aksesoris penampilan dan juga investasi di masa depan. Untuk investasi ini hanya dikhususkan untuk jam tangan dengan harga puluhan hingga milyaran rupiah. Buat anda yang ingin mengoleksi jam tangan. Pahami dulu jenis jam tangan pria berikut ini.


Jam Tangan Analog

Jam tangan analog merupakan jam tangan yang mempunyai tampilan dial. Dilengkapi dengan petunjuk jarum jam, menit dan detik. Lalu anda angka romawinya. Ada jam analog yang menggunakan angka romawi dan angka tradisional. Jam tangan ini mempunyai tanda 60 menit dalam satu jam. Istilah ini muncul setelah adanya teknologi digital yang membuat jam tangan lebih canggih, yaitu dengan menggunakan layar lcd sebagai petunjuk waktu.


Jam Tangan Digital

Kalau ada jam tangan analog, tentunya ada jam tangan digital. Jam tangan ini menggunakan tampilan angka yang tertera pada layar LCd. Perkembangan jam tangan digital semakin canggih, tidak hanya memberikan petunjuk waktu saja. tapi sudah berbasis quartz. Selain menampilkan waktu, juga menampilkan world time, alarm, kalender, stopwatch,GPS dan masih banyak lainnya. jam tangan ini lebih tahan guncangan dan modelnya lebih sporty.


Jam Tangan automatic

Jam tangan yang memiliki movement automatic pengisi dayanya menggunakan daya gerak. Jam tangan akan terus beroperasi karena gerakan tangan penggunanya. Energi dari gerakan akan disimpan di logam setengah cakram atau rotor. Dan akan terus berputar ketika lengan digerakan. Daya yang dihasilkan akan disimpan di mainspring kemudian disalurkan ke roda gir, sehingga jarum jam bergerak. Prosesnya mekanikal tanpa bantuan energi listrik. jika jam tangan tidak digunakan dalam waktu lama, maka dayanya akan habis. Modelnya transparan, sehingga anda bisa melihat roda rotor bergerak.


Jam Tangan Chronograph

Jam tangan chronograph memiliki pengemarnya tersendiri. Dibalik munculnya jam tangan ini terdapat sejarah yang panjang. Dulunya jam tangan chronograph diciptakan untuk raja louis XVII perancis. Dia ingin tahu berapa lama perlombaan pacuan kuda berhasil. Tahun 1821, ia menugaskan pembuat arloji kerajaan untuk mengembangkan jam tangan tersebut. desain jam tangan ini memang unik. Untuk menggunakan kornografnya, anda harus menekan crown di samping jam tangan. Dan jika ingin menghentikan juga menekan tombol yang sama. tekan tombol dibagian bawah untuk mengatur ulangnya lagi.


Jam tangan Diving

Dari namanya saja, anda sudah tahu fungsi dari jenis jam tangan ini. jam tangan diving biasanya digunakan untuk penyelam profesional. Jam tangan ini memiliki fitur water resistance dengan kedalaman yang tinggi. Hingga mencapai 300 meter d kedalaman laut. Sehingga para penyelam masih bisa tahu waktu ketika berada di dalam laut. Bahkan sekarang sudah ada jam tangan water resistant yang mencapai 2000 meter. Jika anda suka berenang atau bermain air, bisa memilih jam tangan water resistant dengan kedalaman yang kecil.

Begitu banyak jenis jam tangan pria di pasaran. Dengan model yang bervariasi. Tidak semua jenis jam bisa digunakan di acara yang sama. anda harus bisa memadupadakan dengan baik. mana jam tangan yang digunakan untuk kerja, nongkrong, diner date atau petualangan di alam. Belilah jam tangan yang berkualitas hanya di blibli.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tips Agar Memiliki Mobil di Usia Muda

Peta Pekanbaru yang Mudah Ditelusuri Untuk Mengunjungi Tempat Wisata

10 Pilihan Versatile Outfit dari Cottonink